Kamis, 20 November 2008

Mengenal LSI Al-Falah


Lembaga Studi Al-Falah (LSI- Al-Falah) adalah lembaga yang bergerak dalam dunia pendidikan yang berkonsentrasi dalam ilmu-ilmu Islam. Di dirikan sejak tahun 1998. Telah banyak alumni yang mengenyam pendidikan di Al-Falah ini. Walau sifat pengajarannya non formal, al-Falah sejak berdirinya tetap banyak diminati generasi muslim. Salah satu penyebabnya adalah tingkat kesadaran ummat Islam mulai berkembang terhadap ritual ibadah mereka. Kesadaran untuk beribadah berdasarkan rujukan al-Qur'an dan As-Sunnah membuat al-Falah menjadi sarana yang menunjang hal tersebut.
Para pengajar yang rata-rata lulusan Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) dan alumni-alumni perguruan Islam baik di dalam negeri dan luar negeri seperti Madinah, Mesir dan Sudan pun banyak terlibat langsung dalam pengajaran lembaga ini. Lembaga Studi Islam Al-Falah membuat program-program pendidikan keislaman yang meliputi;
1. Program Dirasat Islamiyah
Pembelajaran ilmu islam, meliputi ilmu tafsir, fiqih, ilmu hadits, tsaqafah islamiyah, ushul fiqh dan ilmu-ilmu keislaman lainnya.
2. Program Bahasa Arab
Penekanan pada penggunaan bahasa arab dengan baik untuk memahami Qur’an dengan tata bahasa yang baku dan benar .
3. Program Pra Tahsin
Pengenalan huruf baca Qur’an, sebagai langkah awal untuk dapat membaca Qur’an
4. Program Tahsin
Pemahaman hukum – hukum tajwid agar dapat membaca Qur’an dengan baik dan benar

Dengan krikulum yang telah disempurnakan, maka Alhamdulillah telah menghasilkan para alumni yang memiliki karakter kepribadian baik dengan menjalankan ibadah sesuai kaedah syar’iyyah, dan menghasilkan mahasiswa yang tidak lagi buta membaca Qur’an, serta menghasilkan mahasiswa yang dapat berbahasa Arab sesuai kemampuannya .
Informasi lebih lanjut tentang Al-Falah di Komplek Perkantoran Masjid Al-Falah
Jalan Bendungan Hilir Raya No.44 Jakarta Pusat Telp. 021 92185331, 93303940

Tidak ada komentar: